Ingin Gaul? Ucapkan 5 Ini Ketika Hang Out!

Ketika seseorang sudah masuk ke dunia perkuliahan, mereka pasti menemui banyak sekali teman. Baik itu dari daerahnya sendiri maupun dari luar daerahnya. Bagi anak-anak daerah jika bertemu dengan anak kota, pasti sering mendengar kata yang belum diketahui artinya. Di sini akan ada 5 contoh arti kata yang paling sering dilontarkan oleh anak-anak kota. Jadi jika suatu saat Anda mendengarnya lagi, Anda tidak bingung untuk menjawab obrolan mereka karena sudah mengetahui makna sesungguhnya.

5 Kata Gaul yang Dilontarkan Anak-anak Kota

Banyak yang menganggap bahwa jika anak daerah dapat mengikuti sejumlah bahasa yang dilontarkan anak-anak kota, pasti anak daerah akan dianggap gaul. Seperti yang dilihat, anak gaul ketika di bangku kuliah pasti mempunyai banyak teman. Untuk itu banyak anak kuliahan yang berusaha ingin tampak gaul, baik dari segi pakaian maupun bahasa. Sehingga mereka akan lebih cepat memiliki banyak teman. Berikut 5 arti kata yang dapat Anda gunakan ketika hang out:

  • Bedebah

Bedebah tidak hanya sering didengar secara langsung, melainkan didengar juga ketika menonton film. Bahkan sekarang film-film luar negeri yang menggunakan subtitle Indonesia pun sering menggunakan kata bedebah. Jadi di sini, bedebah merupakan sebuah makian terhadap seseorang. Bedebah artinya celaka, sehingga jika Anda sedang bercanda dengan seorang teman dan ingin memakinya, bisa menggunakan kata bedebah.

  • Anjir

Pastinya Anda sering sekali dengar kata anjir ini. Pasalnya setiap kali seseorang merasa dibully, kata anjir akan keluar dari mulut. Selain itu mereka-mereka yang merasa tertegun melihat hal yang menakjubkan, pasti akan mengatakan anjir juga. Jadi anjir bisa dibilang sebagai pengganti kata “wah”.

  • Cotba

Cotba sama artinya dengan bacot. Bacot merupakan singkatan dari banyak omong. Banyak anak kota yang melontarkan kata cotba ketika ada teman mereka yang cerewet. Namun kata ini memang cukup kasar terdengar. Jadi, hati-hatilah dalam melontarkan kata ini.

  • Danta

Arti kata danta yaitu jelas. Banyak orang yang akan melontarkan kata danta ketika ada temannya yang bercerita tentang hal tidak jelas. Bahkan mereka akan berbicara “kagak danta” kepada temannya itu agar mereka berhenti bercerita.

  • Palbis

Palbis merupakan singkatan dari paling bisa. Misalnya ada orang yang menggombal kepada Anda, Anda bisa membalasnya dengan mengucapkan “palbis lu!”. Banyak anak kota yang menyingkat-nyingkat kata, contoh lainnya mager yang merupakan singkatan dari males gerak, kemudian gabut yang merupakan singkatan dari gaji buta.

Keuntungan Jika Mengikuti Perkembangan Kosa Kata Gaul

Ketika Anda setidaknya tahu apa saja kota kata yang paling sering digunakan oleh teman-teman dari Kota besar, maka Anda akan lebih mudah dalam membangun obrolan. Anda tidak kebingungan karena tidak tahu arti dari kosa kata yang diucapkan mereka. Selain itu, ketika Anda ikut melontarkan kata-kata gaul tersebut, membuat mereka lebih nyaman berteman dengan Anda. Pasalnya anak perkotaan pasti akan lebih nyaman berteman dengan sesama anak kota yang gaya bahasanya sama. Jadi, memang masih jarang ada pertemanan kuat antara orang kota dan orang daerah.

Untuk itu, orang daerah juga harus pintar menyesuaikan pergaulan, sehingga terlihat supel dan memiliki teman banyak. Itulah 5 contoh kosa kata yang sering sekali didengar oleh Anda, entah itu di sekitar lingkungan kampus atau tempat nongkrong. Jadi Anda tidak kudet lagi terhadap arti kata di kamus gaul orang Kota.